Entri Populer

Jumat, 18 Februari 2011

BALADA CACI SM*SH


                Awalnya gak ada niat sama sekali buat nulis artikel ini, malam ini baru saja menonton video mereka yang diributkan sama banyak orang (penasaran).  Setelah menonton,  reaksi yang pertama ku “ya Allah (sambil ngakak mampus) nyebut terus (astagfirloh) tak henti-hentinya. Pantas animo masyarakat begitu luar biasa terhadap Boy Band ini.
Sungguh kecewa dengan kualitas musik Indonesia yang terus menurun dan bias di anggap rendah sama sekali akhir-akhir ini, ya salah satunya Karena (maaf) Boy band ini.
Tapi hal ini membuat saya tertarik untuk menulis dan membahas hal ini, bukan maksud untuk menjelekan (padahal) melainkan ingin membantu para pembaca sekalian untuk mengetahui mereka-mereka.


Saya harap ini bias jadi referensi kita masing-masing terhadap pemilihan musik.


SM*SH



SM*SH ( read it smash ) , itulah nama mereka . Boy Band asli Indonesia dengan anggota sebanyak 6 orang, sehingga nama mereka, SM*SH pun singkatan dari Seven Man As SIx Heroes, 7 orang sebagai 7 pahlawan . Pertama kali tahu tentang band ini saat ada acara SSDK ( Strategi Sukses Di Kampus ) yang di adakan oleh kampus, ITB.
Pertama kali menonton video klip ini langsung terpikir, korean wannabe . Style yang dibawakan oleh setiap personelnya, kemudian dance-dance yang dilakukan pun semuanya sepertinya meniru gaya-gaya boyband korea yang sudah tak asing lagi ditelinga orang Indonesia, seperti halnya Super Junior . Namun sepetinya mereka kurang bisa meniru boyband-boyband korea tersebut dengan baik dan benar, dance-dance yang dilakukan pada video klip tersebut terlihat kurang kompak, sangat berbeda dengan apa yang ditunjukkan oleh boyband korea .


Satu lagi yang menjadi perhatian saya adalah masalah nama. SM*SH , yang dibaca SMASH ternyata tak lain adalah nama salah satu boyband yang cukup terkenal di korea yang memulai debutnya pada tahun 2008 . Dengan penamaan yang sama, tentunya semakin menambah daftar panjang band Indonesia yang melakukan penjiplakan terhadap karya band-band luar negeri. Dan saya berfikir bahwa munculnya boyband ini memanfaatkan potensi pasar para penggemar boyband yang semakin besar seiring semakin terkenalnya boyband korea dinegeri ini, sehingga mereka pun menggunakan style dan nama yang sama dengan apa yang di tampilkan oleh boyband-boyband  asal korea . Jadi, apakah boyband ini akan bertahan menghadapi dahsyatnya persaingan industri musik di Indonesia ? mari kita nantikan kiprah mereka  .


http://www.youtube.com/watch?v=4gTmNr1Bx2E&feature=related



Sedikit komentar dari saya dan beberapa pendengar lain yang saya liat di video ini
  • emak gua : bener kan , bentar lagi mau kiamat
    gua : emang kenapa ma ?
    emak gua : lo liat aja orang homo bisa terkenal trus dipuja puja cewe cewe kampung
    gua : wakakakakakkaakkakakakakakkaka
  • kalo yang ini diklaim sama negara tetangga gua iklas dech.....
  • yg bellain smash tuh para maho
  • OMG.....
    apa ga da ide lain gt yah???? jiplak doank bisanya,,,.. ga kreatif... ckckckck....
    apa lagi itu tuh si rambut jagong alias si blonde ( katanya ) sesuai-in ama warna kulit lu jiss... gilaaaaa... jd bikin cenat-cenut.... hahahahaha
  • it's pretty easy to get famous these days, just turn gay
  • itu celana apa rok? baju apa kain cewe? g bener semua.....PARAH BANGET!!!
  • SEMUA SEGALA YG ADA PADA DIRI BOYBAND KOREA SEMUANYA DI JIPLAK 10000% OLEH SM*SH SAMPAH,,, Kenapa gak pada buat mata nya sipit aja sekalian biar sama persis
    Sinting
  • heboh banget sih ngeributin homo atau ngga nya personil band ini...
    nikmatin aja karya nya, kalo emang ga suka sama band ini msh ada kan band lain yg bisa jadi sesuatu yg di gemari...
    just make it simple...
  • @maulinda1996
    Kalau Plagiat no problem lah, masalah nya semua GAYA, ATRIBUT, RAMBUT, PENAMPILAN, SAMPAI2 FILM nya pun SAMA PERSIS seperti Org Korea
    dari mana nya bagus ini SM*SH ??
    KAtarak kali nih mata nya
  • --___--
  • sm*sh??? kenapa ga tulis nama lengkapnya tanpa bintang????
    btw ga jelas juga apa yang diributin ama ini lagu...
    yang pasti lebi lucu versi parodinya... wkwkkwkwkwk
    
  • sm*sh??? kenapa ga tulis nama lengkapnya tanpa bintang????
    btw ga jelas juga apa yang diributin ama ini lagu...
    yang pasti lebi lucu versi parodinya... wkwkkwkwkwk





    Dan ada juga versi berbedanya yang saya rasa musikalitas lebih baik dalam segi entertain, menghibur. Seperti SM*SH Parodi dan versi OVJ nya , kalau diperhatikan mereka lebih baik ada di video itu.

    PARODI VERSION 
    http://www.youtube.com/watch?v=80gr_wpNmMk



    OVJ VERSION
    http://www.youtube.com/watch?v=CzFj1OwGivw



2 komentar:

  1. gue juga ada tuh video SM*SH yang gue remix ama JB... cek http://kaoskakibau.blogspot.com deh. hahahaha

    BalasHapus
  2. hahah sipp makasi share nya, sepertinya lo tau cukup banyak dengan artis" korea :D

    BalasHapus