Entri Populer

Senin, 21 Februari 2011

Berita-berita dalam bidang IT

Windows Phone 7 dukung dokumen Office di komputasi awan




Akhir tahun ini, pengguna perangkat Windows Phone 7 akan diberikan keuntungan mengakses dokumen Office 2010 pada komputasi awan sama seperti pengguna sistem operasi Windows di PC. Hal ini merupakan janji dari Microsoft yang diumumkan Windows Phone 7 pada Mobile World Congress di Barcelona beberapa waktu yang lalu. Seperti yang diketahui, Office Web Apps merupakan layanan berbasis awan yang dapat diakses secara gratis bebas. Microsoft membangun versi gratis Office Web Apps ke dalam Windows Live SkyDrive.

“Office Hub menyatukan dokumen dan informasi yang penting bagi kehidupan kita. Kami akan membawa secara bersamaan aplikasi Office yang lain seperti Office, Word, Excel, PowerPoint, OneNote dan kemudian kita mengintegrasikan layanan SharePoint kami untuk kolaborasi bisnis,” ujar CEO Microsoft, Steve Ballmer melalui laman resmi mereka. Ballmer memang tidak memberikan batas waktu pengenalan Office Web Apps yang mendukung Windows Phone 7, tapi kedengarannya seperti akan dirilis akhir tahun ini.

Penyertaan dukungan Office Web Apps adalah bagian dari strategi Microsoft yang jauh lebih luas bagi evolusi Windows Phone 7 melalui update yang meliputi fungsi copy dan paste, integrasi Twitter, IE9 Mobile dan multitasking.

Hati-hati Terhadap Aplikasi “Who Viewed My Profile” di Facebook




Perusahaan keamanan bidang Internet, Sophos telah memberikan peringatan berkaitan dengan scam Facebook yang kini sedang marak. Scam tersebut datang dari sebuah pesan di wall Anda dari teman Anda yang bertuliskan "OMG OMG OMG... I cant believe this actually works! Now you really can see who viewed your profile!"
Kemudian akan muncul link ke sebuah aplikasi dan setelah menyetujui aplikasi tersebut dapat mengakses data Facebook Anda, bukan malah Anda akan mengetahui siapa saja yang dapat melihat profil Anda, namun Anda hanya akan membuka profil Anda dan semua data pribadi Anda ke scammer atau penyusup di balik aplikasi berbahaya tersebut. Anda juga akan mengirimi secara otomatis pesan spam tersebut ke wall teman Anda.
“Penipuan seperti ini digunakan untuk mendapatkan komisi untuk berbuat kerusakan di belakang user yang tidak memiliki keraguan tentang penggunaan profil Facebook user untuk menyebarkan link spamnya. Selalu berpikir dulu sebelum Anda menambah aplikasi tidak dikenal di Facebook, karena aplikasi ini dapat menyebar cepat.” ungkap Graham Cluley, senior technology consultant di Sophos.
Facebook telah mengetahui aplikasi ini dan akan ditutup segera. Bagi Anda yang terkena scam ini, maka sebaiknya segera mencabut akses aplikasi tersebut di privacy setting Facebook Anda.


iPhone nano, iPhone versi murah dari Apple

Sepertinya Apple tidak pernah berhenti membuat terobosan terbaru dari , saat ini Apple sedang membangun satu buah model terbaru dari iPhone yang akan jauh lebih murah dan besarnya sepertiga dari iPhone 4 yang saat ini ada dipasaran. Apple berencana akan merilis smartphone murah untuk bersaing dengan Google Android. Apple juga berencana menjual perangkat tersebut hanya dengan harga $200 tanpa 2 taun kontrak. Seperti yang telah kita ketahui iPhone 4 dengan kapasitas 16 GB berharga $599 tanpa kontrak. Apple juga sedang bekerja dalam membangun teknologi Universal Sim  yang dimana perangkat tersebut akan bisa dipakai untuk CDMA dan GSM. Apple telah memilih Qualcomm untuk membuat chips yang mampu untuk bekerja pada CDMA dan GSM. Apple juga tertarik untuk membuat SIM yang memperbolehkan pengguna untuk memilih dari kedua network tersebut. Sepertinya kehadiran iPhone mini atau iPhone nano akan menarik para penggila gadget. Tetapi sepertinya kita harus bersabar menunggu apalagi jika melihat bahwa Apple memliki banyak proyek yang harus diselesaikan.



Amazon beli bangunan baru di Dublin untuk layanan ‘awan’



Amazon beli bangunan baru di Dublin untuk layanan ‘awan’

Amazon mulai mengembangkan kiprahnya di Eropa dengan mengakuisisi sebuah gudang besar di Dublin sebagai tempat baru untuk pusat data. Lokasi baru tersebut akan dijadikan sebagai unit Amazon Web Services yang melayani kawasan Eropa. Kesepakatan ini diyakini menjadi salah satu transaksi industri properti terbesar di kota tersebut pada tahun lalu. Seperti dilansir Irish Independent, sebelum menjadi milik Amazon, bangunan tersebut merupakan milik Tesco dan sekarang akan menjadi rumah baru bagi pusat data Amazon. Gedung ini memiliki fasilitas space lebih dari 22 ribu meter persegi atau sekitar 240.000 kaki.

Amazon memiliki ambisi besar untuk layanan awan dan telah memperluas jumlah produk yang menawarkan pada tingkat yang cepat. Hal ini berawal dari pendapatan yang didapat dari layanan awan yang diperkirakan mencapai $ 500 juta di tahun 2010. Itu bukan angka yang besar untuk Amazon, yang memiliki pendapatan lebih dari $ 34 milyar pada tahun lalu, tapi uang dari AWS diperkirakan akan tumbuh menjadi $ 900 juta di tahun 2011.

Irlandia sendiri sudah menjadi pusat teknologi di Eropa. Perusahaan asing yang terdapat pada negara ini kebanyakan dari Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan pajak korporasi lebih rendah dari banyak tempat lain di benua itu. Google, Facebook dan lainnya memiliki kantor pusat regional mereka di Irlandia, Dublin pada khususnya. Menurut perusahaan pemantauan Netcraft, jumlah web server di dalam negeri meningkat setelah Amazon mendirikan toko di sana pada 2009.


TouchPad, tablet terbaru dari HP




Pada event HP's webOS rabu kemarin, HP meluncurkan gerenasi terbaru dari webOS, yang didalamnya termasuk tablet terbaru dari HP, yaitu TouchPad. TouchPad merupakan terobosan terbaru diantara dunia tablet yang saat ini sedang naik daun diantara pecinta gadget. TouchPad memiliki dimensi yang seharusnya akan lebih familiar dikalangan pengguna iPad, yaitu :
    * 1.6 lbs
    * 13.7 mm thin
    * 9.7-inch 1024×768 display
    * 1.3-megapixel webcam for video calling
    * Stereo speakers

Dan TouchPad juga memiliki fitur sebagai berikut :
    * Dual-core 1.2 Ghz Snapdragon processor
    * 16 or 32GB of storage
    * 802.11 b/g/n for Wireless
    * Bluetooth 2.1
    * 1 GB of RAM
 Untuk 3G dan 4G akan masuk ke pasaran setelah model Wi-Fi keluar dan memiliki fitur tambahan sebagai GPS.
 



Zynga akan tambah modal $ 2milyar

  

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-tQk2NlXnXOrLZIp7W3SloNhtBmp-zVVO1E7LJixdMEVBW2BMYCJ5GAEH1y_3IYRTFt6qzhy88laEeCXkHJKHDBFGPJGFLGKJDAAUnOKz1YnljR1m0uA_WoEbEavMrpNpuh1YLRt64Q/s1600/ZyngaLogo.jpg

Zynga akan tambah modal $ 2milyar

Zynga dikatakan tertarik untuk meningkatkan modal baru. Meskipun menguntungkan dan sudah memiliki sejumlah besar uang, Zynga tampaknya mencari keuntungan sekitar $ 250 juta dengan melakukan peningkatan nilai menjadi $ 9 miliar. Itu angka tertinggi bagi perusahaan sejauh ini. Namun, angka itu masih cenderung biasa bila dibandingkan dengan beberapa perusahaan panas lainnya seperti Twitter. Menurut Wall Street Journal, Zynga tampaknya berbicara dengan investor potensial tentang pendanaan baru. Ini adalah awal pembicaraan yang tidak mungkin menyelesaikan dalam kesepakatan yang sebenarnya.

Bila tidak mendapatkan modal yang begitu besar, para investor akan mendapatkan sebahagian kecil perusahan. Untuk saat ini, tidak banyak orang ingin terlibat pada perusahaan yang sedang berkembang dengan cepat. Bahkan, gelombang aktivitas di sekitar perusahaan yang sedang berkembang saat ini menunjukkan bahwa ada banyak investor yang akan masuk lebih awal. Tetapi Zynga tidak benar-benar butuh uang. Apalagi Zynga baru saja mendapatkan laba bersih tahun lalu sekitar $ 400 juta. Angka tersebut pasti akan terus naik hingga $ 1 miliar tahun ini.

Perushaan ini berkembang dengan sangat pesat, bahkan perusahaan telah mengklaim bahwa mereka telah memiliki 1.500 karyawan dari akuisisi maupun dengan menyewa. Baru-baru ini saja, Zynga telah menghabiskan banyak uang untuk membeli satu perusahaan. Mereka biasanya mengambil studio game kecil yang tidak mengeluarkan sejumlah besar uang.




Rusia beralih ke Linux tahun ini

Perdana Menteri Federasi Rusia, Vladimir Putin, menandatangani peraturanb pemerintah untuk melakukan transisi pada badan eksekutif federal dan badan-badan dari anggaran federal dalam menggunakan perangkat lunak bebas antara 2011-2015. Menurut dokumen yang ditandatangani pada 17 Desember 2010, pemerintah Rusia akan beralih ke penggunaan sistem operasi open source seperti GNU / Linux.

Melalui CNews Rusia diungkapkan, Perdana Menteri Vladimir Putin menandatangani sebuah rencana untuk transisi dari struktur kekuasaan dan anggaran federal untuk perangkat lunak bebas. Menurut dokumen itu, pengenalan Linux di pemerintah harus mulai pada triwulan II 2012.

Dokumen yang berisi tentang peraturan pemerintah ini disebut sebagai transisi rencana pemerintah federal dan institusi anggaran federal pada penggunaan perangkat lunak bebas yang mencakup periode 2011-2015. Bila proses transisi penggunaan sistem operasi di instansi pemerintah Rusia ini berhasil, maka pemerintah akan menghemat banyak dana yang dapat dialokasikan ke bidang yang lebih membutuhkan. 





Sekedar update berita terbaru dalam bidang IT. 
GRAZIE for read this article ~~



1 komentar: